Master Post: Lucky No. 15 Reading Challenge

Reading Challenge - Ah, senangnya, bisa kembali posting cerita terutama di blog ini. Sempat mengintip, postingan terakhir di sini sekitar bulan Agusutus tahun lalu. Sudah hampir lima bulan Bukulova terbengkalai. (-_-)

Mengawali kembali ngepost di blog dengan membuat sebuah Master Post. Aku kembali memberanikan diri untuk ikut Reading Challenge (RC) lagi tahun ini, hehe. Tahun lalu ikutan juga namun gagal menyelesaikan tantangan. Namun, don’t give up, ganbatte buat tahun ini, yosh! Dan RC yang kuikuti masih RC dari Mbak Astrid dan kali ini namanya Lucky No.15 Reading Challenge.

Gambar diambil dari sini

Peraturan untuk RC tahun ini masih mirip dengan tahun lalu. Ada 15 kriteria buku yang harus dibaca dan diulas. Paling tidak kita membaca satu buku untuk setiap kriteria yang ditentukan. Format buku yang kita baca tersebut bebas (printed book, audiobook, Ebook, dll). Periode RC ini setahun hingga 15 Januari 2016 nanti. Berikut kategori dan buku yang akan kubaca serta kuikutkan dalam RC ini:

Chunky Brick: Grab that book with more than 500 pages. Oke, untuk kategori ini aku masih punya A Tree Grows in Brooklyn (printed book) dan The Kite Runner (Ebook).

Something New: Just purchased a book lately? Yep, dan kali ini ada serial Poirot dari Agatha Christie yang judulnya Lord Edward Dies. Ini buku hasil ngubek-ngubek bazaar buku yang diadain sama Gramedia, hehe.

Something Borrowed: Read a book that you borrowed from someone else. Untuk kategori ini aku meminjam buku dari salah seorang murid private-ku dan dari Rani, adikku. Buku tersebut berjudul Senandung Hati Bidadari karangan Nunik Utami dan Travel in Love karangan Diego Christian.

It’s Been There Forever: Dig your TBR pile and read a book that has been there more than a year. Okeh, ada buku jadul banget yang belum kutuntaskan hingga sekarang. Salah satunya Oliver Twist karangan Charles Dickens.

Freebies Time: What’s the LAST free book you’ve got? Haha, untuk ini belum ada the LAST book I’ve got. Tapi oke, bakal lirik-lirik Ez, nih buat dibeliin satu buku baru, haha.

Bargain All The Way: Ever buying a book because it’s so cheap you don’t really care about the content? Yes, dan N or M karangan Agatha Christie adalah judul yang kudapat.

Favorite Color: Pick a book from your shelf which has your favorite color for its cover! Oke, so far aku suka warna hijau, hitam dan merah. And well here I got Niskala by Daniel Mahendra sebagai buku untuk kategori ini. :D

First Initial: Read a book that has been written by an author whose first initial is the same with you. Dan namaku berawalan R. Dan ada Reckless karangan Cornelia Funke yang seru pake banget.

Super Series: Read one (or more!) books that belong in a series. Dan kemarin baru saja membeli The Wake Trilogy by Lisa McMann. I think they are worth it for this category. Judul yang pertama adalah Wake (Terjaga) yang disusul dengan Fade (Pudar) dan terakhir Gone (Tiada).

Opposites Attract: Read a book that’s been written by a writer whose gender is different from your own. Berarti harus cari buku yang penulisnya laki-laki. Tadaa..I got Nothing to Fear by Matthew D'Ancona :D

Randomly Picked: Ask someone else to randomly pick a book from your TBR pile. Oke, summon Ez for choosing that book of this category for me, lol. And he took Nightmare karangan Alexander Bonaarte Cruz. Oke, siap!!

Cover Lust: Grab a book from your shelf that you bought because you fell in love with the cover. Yup, dan aku suka sama cover dari buku berjudul Deliverance Dane karangan Katherine Howe. Ini sepertinya novel yang berbau supranatural. Let’s see the content then :)

Who Are You Again?: You’ve never read a book from this author, maybe you haven’t even heard his/her name before. Nama author tersebut adalah Kate DiCamillo dan bukunya berjudul The Miraculous Journey of Edward Tulane. It sounds interesting.

One Word Only!: Read a book that only has one word for its title. And I choose Stray by Rachel Vincent as for this category.

Dream Destination: Read a book that has setting in a place you’ve never visited before – but would like to if you have a chance. Could be real places or even fictional! Nah, ini menarik, boleh yang fictional. Sejauh ini ada dua judul yang kudapat. Pertama Stardust karangan Neil Gaiman dan The Rossetti Letter karangan Christi Phillips.

Okelah, list sudah dibuat. Beberapa buku sesuai dengan kategori telah tersedia. Saatnya memulai lalu menyelesaikannya. Semangat Kiki!! Ganbatte!! :D

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe