Haul & Wrap Up: September – October 2020

sumber unsplash | edited by me using canva

Whoa, Oktober sudah hampir habis saja. Tinggal dua bulan lagi, maka tahun 2020 pun akan berlalu. Di luar kenyataan tersebut, akhirnya aku bisa tepat waktu membuat rekap bacaan dan rekap belanja buku per dua bulan seperti yang kurencanakan di bulan Agustus lalu. #yass 

Bacaan selama dua bulan terakhir tidak banyak. Aku hanya dapat menuntaskan dua buku (satu bergenre romance dan satu lagi bernuansa mystery & thriller). Sementara untuk book haul, aku belanja dua buku baru, hehe. Tergoda diskon online? Iya. Namun buku-buku tersebut memang sudah kuincar sejak lama. Jadi, sebenarnya itu buku terbitan lama namun bagiku berasa baru karena belum pernah baca (dan pastinya masih bersegel, hehe). Oh, ya, kalau mau lihat aku unboxing paket book haul tersebut, intip saja di video berikut, ya. #rajinpromoyoutubesendiri :D 


Book Haul

#4 My Grandmother Asked Me to Tell You She’s Sorry by Fredrik Backman 
Ada dua buku Fredrik Backman yang ingin kubaca, salah satunya buku ini. Jadi novel satu ini, memang sudah lama ada dalam daftar buku inceranku, tepatnya wishlist bulan April tahun 2017. Aku tertarik dengan judulnya yang lumayan panjang. Jadi teringat dengaan salah satu novel karangan Jonas Jonasson (The 100-Year-Old Man who Climbed Out of the Window and Disappear) yang juga menggunakan judul yang lumayan panjang. Saat membaca sinopsis novel ini pun, aku merasa penasaran. Apa yang terjadi di antara si Nenek dan cucunya itu, ya? Kalau tidak ada halangan novel-novel baruku ini mau segera kutuntaskan. 

dokumentasi pribadi

#5 The Woman in Cabin 10 by Ruth Ware 
Lama sebelum pandemi, aku pernah main ke salah satu toko buku. Di sana aku bertemu dengn novel ini. Awalnya tergoda dengan warna sampulnya yang bold itu. Yup, pepatah don’t judge book by its cover tidak berlaku di sini. Omong-omong, buku tersebut belum aku bawa ke kasir karena saat itu masih ada banyak tumpukan bahan bacaan di rumah. Buku ini merupakan novel karangan Ruth Ware bercerita tentang kasus pembunuhan di kapal pesiar mewah. Entah mengapa aku selalu penasaran dengan alur cerita yang misterius seperti ini. Belum lagi kalau melibatkan perilaku psikologis para karakter di dalamnya. Lagipula kutipan komentar di sampul belakang buku bikin makin kepincut. Beberapa tahun sejak hari itu, bertemu lagi sama buku ini secara online dan kuputuskan untuk membelinya. Alhamdulillah bukunya sedang kena diskon pula, hihi. 

Reading Wrap Up 


Ini karya John Green yang pertama kali kubaca. Sebuah romance tentang menyembuhkan patah hati. Colin si anak jenius melakukan perjalnan ke luar kota bersama sahabatnya di musim panas. Kala itu dia sedang patah hati karena Katherine ke-19 memutuskannya. Colin mempunyai kecendrungan untuk memiliki pacar bernama Katherine bahkan harus dengan ejaan yang sama persis. Dalam perjalanan tersebut dia berusah menemukan formula untuk memprediksi hubungan asmara seseorang. Novel ini tidak mengecewakan karena memiliki premis yang unik dan menarik. Alur yang disajikan juga tidak rumit dengan para karakter yang masih muda. Sebuah selingan yang manis setelah beberapa kali menikmati buku-buku bernuansa serius dan menegangkan. Meski demikian ternyata aku membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya untuk menuntaskan buku ini. Rating: 3.3/5 (liked it) 


Carl Iverson adalah seorang veteran perang yang divonis penjara seumur hidup setelah didakwa membunuh Crystal—gadis pemandu sorak berusia 14 tahun. Tiga puluh tahun kemudian Carl dipindahkan ke sebuah panti lansia karena tengah sekarat akibat kanker yang dideritanya. Di sana dia bertemu dengan Joe Talbert yang ingin menyelesaikan tugas menulis biografi dari kampusnya. Carl setuju menjadi narasumber. Cerita apakah yang Carl tuturkan kepada Joe? Misteri apakah yang kemudian terungkap? The Life We Burry menurutku adalah sebuah novel debut yang mengesankan. Kisah di novel ini dtulis secara intens dan matang. Alurnya menegangkan dan meresahkan sekaligus rapat dan tanpa celah. Aku sangat tertarik untuk membaca karya Eskens yang lain. Rating: 5/5 (it was amazing) 

Demikianlah ceritaku tentang daftar buku yang baru datang dan yang telah selesai kubaca. Apakah dua bulan kemudian akan ada lebih banyak buku daripada kali ini? Haha, ini memang kalimat pertanyaan yang agak dipaksakan soalnya aku bingung bagaimana menutup tulisan ini. Baiklah, sampai jumpa lagi di book haul dan reading wrap up berikutnya. Selamat membaca buku teman-teman semua. :D

Comments

  1. The woman in cabin 10 udh lama banget ada di rak, tapi sampe sekarang belom kebaca sedikitpun dan akhirnya terlupakan. Kayaknya bisa deh ini dimasukin lagi ke TBR selanjutnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan kak dicoba baca. Aku baru pertama kali baca karangan Ruth Ware. Testimoni di sampulnya bikin gregetan pengen cepat dibaca.

      Delete
  2. Aku nonton unboxing nya ya allah tebel banget bukunya :"(, pengen deh punya hobi membaca kek gini mba huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih sudah menonton :D
      Bisa banget kok mas untuk suka/hobi baca. Temukan buku yang cocok, nanti jadi ketagihan. Kalau sudah suka, gak akan ngeliat lagi apakah bukunya tebal atau tipis. :))

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe