Kamis, 26 Oktober 2017

[Book Recap] June 2017

Secara kronologis kejadian, seharusnya postingan wrap up ini yang lebih dulu terbit di Bukulova sebelum Book Haul untuk bulan Juli-Agustus lalu ataupun review lainnya. Sayangnya tulisan ini selesai agak lama sehingga tertunda dan baru bulan ini akhirnya ku-publish.

Anyway, memang pada Juli dan Agustus lalu aku tidak menamatkan satu buku pun. Benda tercinta bernama buku itu pun jarang sekali tersentuh di kedua bulan tersebut. Namun di bulan sebelumnya yaitu Juni, ada empat buku yang berhasil kuselesaikan #horee. Nah, yang jadi masalah (buatku), reviewnya yang masih nunggak alias belum kelar, haha. Ya, sudahlah. Sembari menyicil reviewnya, berikut daftar buku yang telah kuselesaikan di bulan Juni 2017 lalu. :D
 


Blurb:
Misteri di Hunter's Lodge
Di dalam sebuah kamar penyimpanan senapan berburu di Derbyshire, seorang laki-laki terbunuh, dan Poirot menyelesaikan perkaranya-dari jarak 225 kilometer!.
Perdana Menteri yang Diculik
Mula-mula ada percobaan pembunuhan, lalu penculikan atas diri Perdana Menteri - dan Scotland Yard terpaksa mendatangkan Poirot untuk menemukannya kembali!.
Misteri Surat Wasiat yang Hilang
Keponakan perempuan Andrew Marsh diharuskan memecahkan sebuah teka-teki, sebelum ia boleh mewarisi kekayaan pamannya-maka dimintanya bantuan Poirot...
Poirot Melacak
Sebelas perkara yang sangat menarik, yang diselesaikan dengan baik sekali oleh Hercule Poirot dan sahabat karibnya, Kapten Hastings.

Tentang Penulis:
Berdasarkan buku-buku yang ditulisnya, tokoh rekaan Agatha Christie seperti Poirot dan Miss Marple telah banyak muncul dalam film, radio, dan sandiwara. Selain menggunakan namanya sendiri, Agatha Christie telah menulis enam buah buku roman dengan nama pena Mary Westmacott, beberapa cerita sandiwara dan sebuah buku sajak. Ia pun membantu suaminya, seorang ahli purbakala yang bernama Sir Max Mallowan dalam beberapa ekspedisi di Timur Dekat. Postern of Fate adalah bukunya yang terakhir ditulis sebelum meninggal dunia pada tahun 1976.
  
#18 The Monstrumologist by Rick Yancey

 
Blurb:
Inilah rahasia-rahasia yang kusimpan. Inilah kepercayaan yang tak pernah kukhianati. Namun, ia telah tiada selama hampir sembilan puluh tahun, pria yang memercayaiku, yang membuatku menyimpan semua rahasia ini. Yang menyelamatkanku… dan yang mengutukku.
Begitulah awal buku harian Will Henry, anak yatim-piatu dan asisten doktor pemburu monster. Saat hidup bersama sang doktor, meskipun hanya sebentar, Will tahu tentang tamu-tamu tengah malam dan bisnis berbahaya laki-laki itu.
Tetapi kemudian datang orang membawa mayat gadis muda serta monster yang memakan gadis itu. Dan dunia Will pun berubah. Sang doktor menemukan anak Anthropophagus—monster tanpa kepala yang mulutnya terletak di dada— dan sepertinya jumlah Anthropophagus bertambah.
Maka Will dan sang doktor pun harus menghadapi kengerian yang mengancam akan menghancurkan dunia.

Tentang Penulis:
Rick Yancey adalah penulis buku bestseller The 5th Wave, The Infinite Sea, dan beberapa buku lain. Pada 2010, novelnya, The Monstrumologist memeperoleh Michael L. Printz Honor. Sementara itu lanjutannya, The Curse of Wendigo, menjadi finalis Los Angeles Times Book Prize. Saat tidak sedang menulis atau berpikir tentang menulis, atau berpergian keliling negeri untuk berbicara tentang menulis, Rick menghabiskan waktu bersama keluarganya. Silakan berkunjung ke situsnya: www.rickyancey.com.



Blurb:
Inilah Pride and Prejudice and Zombies, versi yang lebih seru dari novel klasik Jane Austen, dengan dibumbui huru-hara zombie dan kisah cinta yang sanggup menggetarkan pembacanya. Kisah dibuka dengan merebaknya wabah misterius di Meyton, sebuah desa yang semula tenteram di Inggris orang-orang mati hidup kembali! Elizabeth Bennet, seorang gadis tangkas, cerdas, dan berjiwa pahlawan bertekad ingin membunuh semua zombie, namun perhatiannya teralihkan dengan kehadiran Tuan Darcy. Perkenalan pertama yang tidak mulus, membuat Elizabeth berprasangka Tuan Darcy adalah pria angkuh dan arogan. Yang kemudian terjadi adalah jalinan cinta antara dua manusia yang diwarnai berbagai rintangan, juga perdebatan tentang tata krama dan sopan santun. Semuanya terjadi di dalam medan perang melawan para zombie.
Dapatkah Elizabeth mengalahkan para zombie? Dan apakah prasangkanya terhadap Tuan Darcy benar-benar terbukti? Lalu, apakah nanti akhirnya kekuatan cinta mengalahkan semua prasangka dan keangkuhan?
Pride and Prejudice and Zombies mengubah sebuah mahakarya sastra dunia menjadi sesuatu yang pasti ingin Anda baca!

Tentang Penulis:
Seth Grahame-Smith yang lahir dengan nama Seth Jared Greenberg adalah seorang penulis berkebangsaan Amerika. Ia terkenal melalui novelnya yang berjudul Pride and Prejudice and Zombies dan Abraham Lincoln Vampire Hunter dimana mampu menembus daftar New York Times’ best seller book. Seth Grahame-Smith tinggal di Los Angeles, California bersama istri dan anaknya.

#20 A Caribbean Mystery by Agatha Christie


Blurb:
Sambil duduk berjemur di bawah sinar matahari Karibia, Miss Marple mencoba menikmati kehidupan. Hangatnya sinar matahari memang meredakan ngilu akibat rematiknya, tapi di surga ini tidak pernah terjadi apa-apa.
Akhirnya, ia tertarik pada cerita seorang pensiunan serdadu tentang seorang pembunuh yang dikenalnya. Yang menjengkelkan, tepat saat sang mayor akan menggambarkan seperti apa kenalannya itu, tiba-tiba ada gangguan. Pengalihan perhatian itu berakibat fatal.

Dari keempat buku di atas, aku paling terkesan dengan The Monstrumologist. Buku itu kelam dan penuh ironi. Bagus banget, malah. Jika kelanjutannya nanti sudah keluar, aku pengen segera punya. Aamiin. Oke, itulah rekapan bulan Juni. Semoga timbunan makin terbabat. Bagaimana dengan kalian teman-teman? Salam literasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar