Book Haul: November – December 2017

Instagram: @kikioread

Yap, ini salah satu hutang dari tahun 2017 lalu yang belum selesai. Jadi, aku akan mencicilnya sekarang dan tetap akan kuposting meski tahun sudah berubah, haha. Dan agar cicilan ini cepat selesai, jadi aku akan menggabungkan dua bulan sekaligus. Lagipula totalnya hanya tujuh buku baru yang kudapat dikedua bulan tersebut. Tiga buku di bulan November dan empat buku bulan Desember. Nah, untuk daftarnya akan kubuat berurutan, ya. Selamat membaca. :D

#31 Maybe Not by Colleen Hoover


Ketika sudah punya Maybe Someday, rasanya kok nanggung. Jadi kuputuskan untuk membeli Maybe Not yang merupakan novellanya. Warna dominan sampulnya adalah putih. Namun jika memang harus dibandingkan, aku lebih menyukai Maybe Someday. Keduanya sudah kubaca dan ulas. Klik saja di sini dan di sini ya. :D

#32 Twilight: The Graphic Novel Volume 1 by Stephenie Meyer & Young Kim


Sehabis membeli Maybe Not, di pelataran parkir ada buku diskonan. Tidak banyak yang kusuka. Jadi aku hanya membeli novelgrafis Twilight. Saga ini mengingatkanku sewaktu masa-masa kuliah dulu ketika novel dan filmnya berjaya. Namun aku tertarik dengan buku ini karena belum pernah membaca novel grafis. Meski sudah tahu jalan ceritanya sampai tahu juga karakter di Twilight itu, aku penasaran untuk menikmatinya dalam sentuhan grafis. Yap, my first graphic novel is Twilight. #haha

#33 The Curse of the Wendigo by Rick Yance 


Yaiy! Novel yang ditunggu-tunggu datang. Alhamdulillah berhasil memenangkan buku kedua dari seri The Monstrumologist ini melalui GA di Instagram. Buku ini tiba di bulan November dan tidak sabar untuk mulai membacanya. Btw, aku sudah selesai baca, sih. Ternyata cakupan di buku ini lumayan luas. Ada banyak tokoh lain yang muncul dan kita bisa lebih banyak tentang kehidupan Dr. Pellinore Warthrop. Ulasannya sudah selesai kutulis. Tinggal diposting saja. Dan tinggal dibaca saja sama kamu, hehe.

#34 A Fair Lady & A Fine Gentleman by Jane Austen


Ada yang suka klasik? Aku mulai membaca novel karangan Jane Austen sekitar satu tahun yang lalu. Aku memulainya dengan Emma. Genrenya sendiri kebanyakan romance dan drama. Satu hal yang kusukai dari buku klasik adalah latar tempatnya. Imajinasiku terasa nyaman saat mencoba membayangkan kehidupan pada masa itu. Hal lainnya yang kusuka yaitu ada banyak nasihat baik tentang kesederhanaan hidup dalam sebuah buku klasik. Dan awalnya aku mengira buku ini termasuk novel. Setelah mencoba googling, buku ini berisikan kutipan atau quotes dari banyak buku yang telah Jane tulis. Buku ini diterbitkan dalam balutan hard cover dan sekilas isinya terlihat full color (sekilas karena belum kubuka segelnya). Dan belum lagi kavernya unyu. Iya, masih tersegel tapi akan segera kubaca. :D

#35 The Revenant by Michael Punke


Bersamaan dengan buku Jane Austen di atas, aku juga sekalian membeli The Revenant sewaktu penerbit Mizan mengadakan Clearance Sale akhir tahun lalu. Awalnya aku mengira The Revenant itu hanya judul film. Rupanya film tersebut diadaptasi dari buku karangan Michael Punke ini. Dari blurbnya, novel ini tampaknya berkisah tentang pembalasan dendam karena pengkhianatan. Bakal seseru apa hingga diangkat menjadi film, well, mari kita lihat nanti. Btw, nama pengarangnya mengingatkanku dengan nama salah seorang penulis Jerman, Cornelia Funke, hehe.

#36 Between Shades of Gray by Ruta Sepetys


Pertama, buku ini memiliki rating yang positif di Goodreads. Sepertinya ada banyak pembaca lain yang menyukainya. Kedua, aku sudah penasaran dan ingin membaca karya penulis perempuan satu ini. Namanya beberapa kali wara wiri di Instagram beberapa waktu lalu. Dan masih bersamaan dengan sale yang Mizan adakan, aku memasukkan novel ini ke keranjang belanjaku. Yup, total aku mencoba membeli tiga novel dulu. Harga sale yang ditawarkan lumayan fantastis dan pelayanannya lumayan cepat. Bukunya juga sampai dalam waktu kurang dari dua minggu (kalau aku tidak salah hitung). Ya, intinya aku mau bilang kalau ternyata belanja online di Mizanstore kemarin tidak mengecewakan.

#37 Dawuk: Kisah kelabu dari Rumbuk Randu by Mahfud Ikhwan



Nah, ini dia, juara pertama pemenang Kusala Sastra Khatulistiwa 2017. Dawuk karya Mahfud Ikhwan sudah jelas mengandung nilai kearifan lokal setempat. Aku masih pembaca amatir dan amatir dalam membaca sastra. Memang tidak banyak buku-buku yang berbau sastra yang kupunya atau kubaca. Aku memutuskan untuk menjadikan Dawuk oleh-oleh sewaktu jalan-jalan ke Jogja kemarin. Ada yang sudah baca novel ini? Bagaimana menurut kalian?


Yap, itulah ketujuh buku yang sampai di tanganku pada bulan November hingga Desember tahun lalu. Lumayan banyak untuk ukuran pembaca sepertiku ini. Dan semoga bisa segera kubaca mereka semua. Rasanya aku sangat optimis untuk menghabiskan timbunan sekaligus menghemat belanja buku. Haha, entahlah apakah akan berhasil 100%. Yang penting usaha saja dulu, kan, ya. Bagaimana dengan book haul kalian? Selamat membaca buku, ya. :D

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe