Jumat, 09 Mei 2014

Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief - Ternyata Percy Blasteran

“If my life is going to mean anything, I have to live it myself.”

gambar diambil dari sini

Judul: Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief
Pengarang: Rick Riordan
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun terbit: Cetakan Ke-10, November 2013
Tebal buku: 436 halaman
ISBN: 978-602-1606-22-3

Sedikit cerita, aku dapat buku Percy seri pertama ini sebagai hadiah anniv dari Ez. Awalnya ingin membelinya di toko buku saja, namun telah dicari beberapa kali, gak ketemu-ketemu. Alhasil pesan secara online dengan mbak Aruna. And yes, I got it then. :):)

Singkat cerita, Percy Jackson tidak pernah menduga jika dia adalah seorang anak blasteran dalam artian demigod atau setengah dewa. Dia hanya tahu jika dia seorang anak yang tak pernah bertemu ayahnya dan bersekolah di sekolah khusus karena menyandang diseleksia. Hingga usiannya menginjak 12 tahun, barulah dia mulai mengetahui jati dirinya.

Lanjut cerita, Percy dikejar-kejar oleh monster bernama Erinyes. Monster tersebut suruhan Hades atau Dewa Kegelapan. Dia menyamar sebagai guru sekolahnya Percy. Setelah lolos dari Erinyes, Percy kemudian dikejar-kejar oleh Minotaur yang mengamuk ketika sedang melewati liburan bersama Ibunya di tepi pantai Montauk, di ujung Long Island. Pengejaran ini membawa Percy ke Perkemahan Blasteran. Yah ternyata tidak hanya Percy yang blasteran alias demigod. Di sana ada beberapa anak dari dewa-dewa lainnya. Percy mau tidak mau tinggal di sana karena Ibunya telah -dibunuh- oleh Minotaur.

Di perkemahan tersebutlah, Percy akhirnya menemukan jati dirinya sebagai seorang anak dari Dewa Tiga Besar. Dan di sana pula lah dia menerima misi pertamanya. Misi yang jika tidak selesai bisa memicu perang besar dan kehancuran dunia. Yup, misi tersebut adalah dia harus mendapatkan kembali Petir Zeus yang hilang. Lalu diperjalanan pun dia mendapatkan jawaban mengapa Erinyes dan monster-monster anak buah Hades memburunya.

Novel ini sangat menarik banget dan adiktif. Seger banget membaca ulang mitologi Yunani dalam package yang modern dan sangat berbeda. Ringan namun sarat alias padat juga. Hmm paling yang menyebalkan itu saat membaca awalnya. Agak kurang paham dengan istilah Blasteran dan lain-lain. Namun hanya beberapa halaman saja. Nanti dengan cepat cerita akan mengalir ringan dan menakjubkan. Ez membelikanku kelanjutan serinya. Thank you Ez. Can't wait to read. Yaiyy. Haha.. :)

Rating:Better

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar