[Review] Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief by Rick Riordan - Ternyata Percy Blasteran

“If my life is going to mean anything, I have to live it myself.”



Judul asli: Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief
Seri: Percy Jackson and The Olympians #1
Pengarang: Rick Riordan
Penerbit: Mizan Fantasi
Tahun terbit: Cetakan Ke-10, November 2013
Tebal buku: 436 halaman
ISBN: 978-602-1606-22-3

Percy Jackson tidak pernah menduga jika ia adalah seorang anak blasteran dalam artian demigod atau setengah dewa. Percy hanya tahu jika ia seorang anak yang tidak pernah bertemu dengan ayahnya dan bersekolah di sekolah khusus karena menyandang diseleksia. Hingga usianya menginjak 12 tahun, barulah ia mulai mengetahui jati dirinya.

Percy dikejar-kejar monster mitologi bernama Erinyes. Monster tersebut suruhan Hades atau Dewa Kegelapan. Monster tersebut menyamar sebagai guru sekolahnya Percy. Setelah lolos dari Erinyes, Percy kembali dikejar-kejar oleh Minotaur yang mengamuk ketika sedang liburan bersama ibunya di tepi pantai Montauk, di ujung Long Island. Pengejaran ini membawa Percy ke Perkemahan Blasteran. Ya, ternyata tidak hanya Percy yang blasteran alias demigod. Di sana ada beberapa anak dari dewa-dewi lainnya. Percy mau tidak mau tinggal di sana karena ibunya telah "dibunuh" oleh Minotaur.

Di perkemahan tersebutlah, Percy akhirnya menemukan jati dirinya sebagai seorang anak dari Dewa Tiga Besar. Dan di sana pula ia menerima misi pertamanya. Misi yang jika tidak selesai bisa memicu perang besar dan kehancuran dunia. Misi tersebut adalah ia harus mendapatkan kembali Petir Zeus yang hilang. Di perjalanan ia mendapatkan jawaban mengapa Erinyes dan monster-monster anak buah Hades memburunya.

Novel ini sangat menarik banget dan adiktif. Segar rasanya membaca ulang mitologi Yunani dalam kemasan yang modern dan berbeda. Ringan namun sarat alias padat juga. Saat membaca bagian awalnya, agak kurang paham dengan istilah Blasteran dan sebagainya. Namun hanya beberapa halaman saja. Nanti dengan cepat cerita akan mengalir ringan dan menakjubkan. Ez membelikanku buku lanjutannya. Thank you. Can't wait to read them

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe