Sabtu, 08 April 2017

[Book Haul] February 2017

Holla Fellas…
Ini postingan keduaku tentang Book Haul di 2017. Alhamdulillah, bulan Februari lalu aku sempat mendapatkan tiga buku baru. Dua buku English classic series dari Ez yang memang bikin aku kepengen punya sejak melihat fotonya di akun instagram Gramedia. Satunya lagi buku karangan Vina Lestari yang kovernya terlihat manis meski berada di jejeran buku obral.

visit my instagram @rizkimadfia_bukulova

Hmm, btw, aku merasa cukup sedih. Pesta buku obral di Gramedia sudah selesai. Padahal buku-buku di situ banyak yang bagus-bagus (dan miring banget harganya). Jadi berasa kosong gitu saat melihat pelataran parkirnya sewaktu berkunjung lagi ke sana. Ayo, donk, adain pesta buku lagi, hehe.
 
#7 The Happy Prince and Other Tells by Oscar Wilde


Gramedia tahun ini mengeluarkan seri klasik berbahasa Inggris. Ada empat buku yang di-release. Aku memutuskan membawa (setelah membujuk Ez untuk membelikannya, haha) dua diantaranya. Salah satu seri klasik tersebut adalah The Happy Prince and Other Tales karangan Oscar Wilde. Selain kisah yang ini, buku Wilde lain yang kumau adalah The Picture of Dorian Gray. Mungkin ini efek menonton The League of Extraordinary Gentlemen beberapa tahun lalu. Meanwhile, aku akan melahap karya Wilde yang ini dulu.

#8 Daddy-Long-Legs by Jean Webster


Ini kali pertama aku mengenal nama blabla. Memutuskan untuk memilih Dady-Long-Legs dari seri klasik lainnya karena penasaran sama pengarangnya. Kebetulan juga saat itu Gramedia mengadakan promo diskon 50% untuk pembelian novel kedua dalam satu struk. Dan Ez mengangguk setuju sewaktu kuminta. Ya, meskipun sering menyindir TBR di kamarku yang menurutku jumlah tidak seberapa itu. Haha, tapi baginya itu sudah lumayan banyak. Anyway, thanks Ez.

#9 2 Menantu by Vina Lestari


Aku beberapa kali membaca nama Vina Lestari dan baru kali ini berkesempatan membeli buku karangannya. Waktu itu masih ada diskon super miring pesta buku Gramedia. Jadi setelah membawa dua seri klasik di atas, aku mampir ke pelataran yang penuh buku tersebut. Disanalah aku sempat membawa buku Vina yang berjudul 2 Menantu ini. Kovernya manis dan blurb-nya membuatku berpikir: oke, ini sepertinya menarik. Ada beberapa lagi yang pengen kulihat dan mungkin kubawa ke kasir namun ya, mungkin seperti kata Ez, aku harus diet beli buku dulu. Dan ketika kesana lagi bulan Maret ini, sudah kelar event bukunya. Tumpukan buku-buku tersebut juga sudah dirapikan. Oh, baiklah. Pertanda dietnya harus segera dijalankan. #sigh


Itulah tiga buku yang datang padaku di bulan February. TBR-ku bertambah namun aku merasa senang. Membeli buku memang bikin kecanduan. Seolah sulit untuk merasa puas. Pun banyak sekali buku yang ditulis ataupun dicetak ulang sepanjang tahun. Dan, yea, semoga buku-buku lainnya berdatangan kepadaku di bulan ini dan selanjutnya. Haha. Aamiin.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar