Happy 5th Birthday Bebi

sumber website BBI

Ultah BBI - Aku kembali aktif blogging sekitar tiga tahun yang lalu. Aku mencoba menulis tentang banyak hal, termasuk salah satunya review buku. Ketika itu aku sudah tahu tentang BBI namun belum mengenalnya. Aku tahu melalui beberapa review yang muncul di mesin pencari Google saat aku mencoba mencari tahu apakah buku yang akan kubeli memiliki kisah yang cocok dengan seleraku atau tidak. Pun ketika aku mengenal apa itu Giveaway (GA). Para anggota BBI cukup sering mengadakan GA berhadiah buku yang tentunya mampu menarik perhatianku. Dan yang paling kusukai, biasanya GA-nya dalam waktu singkat. Para anggota BBI yang mengadakan GA-pun sering tepat waktu mengumumkan hasil GA.

Meski demikian aku masih belum bergabung dengan BBI. Ketika kumampir ke rumah Bebi, salah satu syarat untuk bergabung adalah mempunyai blog khusus buku. Saat itu konsenku masih ke blog gado-gado si Pandoraque. Selain itu aku juga sempat berpikir begini, buat blog baru memang mudah, namun mengisinya adalah tantangan tersendiri. Belum banyak review yang kutulis. Sementara buku yang kubeli ataupun kudapat sebagai hadiah hanya kubaca dan kusimpan di lemari.

Waktu pun bergulir. Dari tahun 2014, aku tertarik mengikuti Reading Challenge. Ada banyak RC menarik yang digagas oleh para anggota BBI. Aku mulai pelan-pelan berlatih menulis review. Terimakasih untuk guru Bahasa Indonesiaku sewaktu SMA dulu. Dari beliau aku tahu cara membuat review. Dan ketika kurasa waktunya sudah tepat, kubuat blog khusus buku dan mulai mengisinya sebaik mungkin. Barulah Oktober 2015, aku resmi bergabung di BBI. Sah? Saahhh… :D

Rasanya senang sekali bisa bergabung dan terlibat dalam komunitas ini. Aku berusaha untuk ikut semua event yang BBI selenggarakan mulai dari posting bareng hingga kuis buku. Alhamdulillah bulan Februari lalu aku memenangkan salah satu kuis dan medapatkan merchandise lucu dari BBI. Namun lucunya, saat BBI ultah, malah sedikit sekali aku berpartisipasi. Ada sesuatu yang harus kuurus. Maaf ya Bebi..ucapan ultah dariku pun datangnya telat. (-__-)

However, selamat ultah yaa Bebii sayang…
Kamu mengerti tentang kecintaanku terhadap buku. Kamu membuka jalan untuk terus rajin membaca dan berusaha menularkannya kepada yang lain. Mudah-mudahan BBI terus semakin berkembang dan kompak. Kisses Hugs to you!! :D

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe