Seputar Reading Challenge 2016

Reading Challenge - Haha, ya ampun, sepertinya tahun ini aku keranjingan ikut Book Challenge. Selain Reading Challenge (RC) dari Goodreads dan Pop Sugar, total ada 7 RC plus dua challenge tambahan yang kuikuti. Entahlah mengapa, namun rasanya asik dan menantang. Bergabung di Blogger Buku Indonesia (BBI) memang menyenangkan. Di beberapa postingan sebelumnya, aku sudah membuat Master Post untuk RC yang kuikuti. Nah, melalui postingan kali ini aku akan merangkum semua challenge(s) tersebut. Hayo, ikutan, yuk. Biar rame, hehehe. :D 

#4 Read at Your Own Risk 

sumber blog Lust and Coffee

RC ini diadain oleh Mbak Yuska melalui blog bukunya: Lust and Coffee. RC ini meminta kita untuk membaca buku sesuai tema yang ditentukan setiap bulannya. Tema-tema tersebut akan diumumkan setiap awal bulan. Bocoran untuk tema bulan Januari adalah hujan atau buku yang sampulnya warna biru. Asik, nih, RC-nya. Ikutan, yuk. :D

#5 Fantasy, Sci-fi, Dystopian RC 2016

sumber blog Ough, My Books

Judul RC-nya panjang banget, ya, haha. Tapi tenang, di blog-nya Ough, My Books, Raafi (host RC ini) punya penjelasannya, kok. Inti dari RC ini adalah membaca dan mengulas buku-buku baik yang tergabung dalam genre Fantasy, genre Science Fiction, atau malah dystopian books. untuk permulaan kuambil level Muggle (20 buku). Makin penasaran? Langsung aja klik link-nya. :D

#6 Young Adult RC 2016

sumber blog Faraziyya's Bookshelf

Sesuai dengan judul RC-nya, mbak Faraziyya melalui blog-nya Faraziyya’s Bookshelf mengajak kita untuk membaca dan me-review buku-buku bergenre Young Adult (YA). Definisi YA sendiri sudah dikutip oleh Mbak Ziyya di postingannya tersebut dan sebagai host, dia bisa menganulir review yang tidak sesuai/tidak termasuk YA books. Aku ambil level Freshmen (13 buku). Haha, ayo klik link-nya dan ikutan. :D

#7 Read Big Challenge 2016

sumber blog Legitur

Hohoho, tahun kemarin aku ikutan juga Read Big Challenge ini meski ternyata hanya satu buku bantal (buku yang lebih dari 500 halaman) yang bisa kutamatkan. Haha, tapi tak masalah. Tahun ini aku komit mau ikutan lagi RC ini. Host-nya kali ini mbak Sasti di blog bukunya yaitu Legitur. Level yang kuambil masih sama, sih, Featherweight (1-4 buku). Sip, ada beberapa buku bantal yang menantiku untuk membacanya. Tertarik? Jangan ragu untuk ikutan. :D

#8 Read and Keep Challenge

sumber blog Mari Ngomongin Buku

Nah, ini memang bukan RC namun masih berkaitan dengan buku. Inti dari challenge ini adalah menyisihkan sekian rupiah dari setiap buku yang berhasil kita baca di sepanjang tahun 2016 ini. Nominal rupiah yang kita sisihkan bebas. Kalian bisa menemukan master post dari challenge ini di blog mbak Alvina yaitu blog Mari Ngomongin Buku. Untuk challenge ini sendiri aku memutuskan untuk menyisihkan lima ribu rupiah untuk setiap buku bantal yang berhasil kubaca dan tiga ribu rupiah untuk setiap buku dibawah 500 halaman. Haha..aku berubah pikiran. Okelah, pendaftarannya cuma sampai 31 Mei, lho. Jika ingin ikutan, ayo buruan.  :D

#9 Posting Bareng BBI 2016

sumber website BBI

Yup, baru seumur jagung aku gabung di BBI ini. Belum ada setahun malah, hehe. Meski begitu aku merasa senang. BBI adalah tempat yang menarik untuk bertemu banyak teman yang memiliki hobi yang sama denganku. Awalnya aku sempat bingung sendiri bagaimana cara untuk aktif di sini selain posting review buku yang telah kubaca. Setelah rajin browsing sana sini, ada satu event menarik yang diadain oleh BBI yaitu Posting Bareng BBI. Rule-nya simple dan pilihan tema per bulannya menarik. Aku memutuskan untuk ikutan dan mencoba sebatas mana aku bisa memperkaya postingan-ku nanti di blog buku yang aku punya. Okay, wish me luck. :D

Yup, bisa disimpulkan kembali kalau aku keranjingan ikut challenge(s) tahun ini. Mengenai hasilnya, biarlah terlihat seiring berjalannya waktu. #halah. Haha, yang penting aku usaha dulu dan aku merasa enjoy mengikutinya. Baiklah, terimakasih sudah membaca hingga ke baris kalimat ini, ya. Sukses buat kita semua. Yaiy!

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe