Hai, Wendigo!

Book and Me - Rick Yance pernah menulis empat buku yang kemudian digolongkan ke dalam sebuah seri bernama The Monstrumologist (Sang Ahli Monter). Seri ini bercerita tentang petualangan Dr. Pellinore Warthrop beserta asistennya yang berusia 12 tahun bernama Will Henry. Bukan jenis petualangan yang ceria penuh suka cita. Ada banyak ceceran darah, kematian, ketakutan, dan hal-hal sejenisnya.

gambar tidak sesuai urutan

Aku telah memiliki keempat bukunya (versi terjemahan/dalam bahasa Indonesia). Agaknya kisah pertemuanku dengan buku kedua seri The Monstrumologist tersebut yang berjudul The Cursed of The Wendigo lumayan menarik. Jadi, aku akan membagikannya melalui blog ini. Haha, lumayan juga menambah jumlah postingan di sini sekaligus aku latihan menulis blog lagi.

Proses Mendapatkan Wendigo

Wendigo (buku tersebut, sebut saja demikian biar singkat) datang kepadaku dengan tidak terduga. Berawal dari rebahan sembari scrolling gambar-gambar di Instagram. Muncul satu gambar berisi pengumuman Giveaway (GA) dari Kak Nina (@bookzfreak). Hadiahnya adalah buku Wendigo tersebut. Aku sudah membaca jilid pertamanya dan aku suka. Lalu ada kesempatan untuk mendapatkan buku lanjutannya secara gratis. Mengapa tidak? Nothing to lose. Bismillah.

Peraturan GA-nya tidak susah. Peserta diminta untuk posting foto buku pertama dari serial ini di Instagram lalu ceritakan tokoh yang disukai. Selain itu ada beberapa peraturan pelengkap lainnya. Pemenang akan diumumkan sekitar 7-8 hari kemudian. Singkat cerita, aku terhitung sebagai peserta dan tinggal menunggu pengumuman.


Hari pengumuman datang di tanggal yang sama dengan hari aku akan tes CPNS, haha. Aku dapat jadwal ujian sore, sementara pengumumannya siang menjelang sore. Oh, atau pagi, ya? (aku juga agak lupa ini, hehe). Intinya ketika aku membaca pengumumannya, tidak ada namaku disitu. Oh, sedih. Apa boleh buat, mungkin memang harus beli sendiri, hahaha.

Kabar Baik

Aku pun fokus untuk menghadapi ujian. Setelah konfirmasi bahan, aku dan beberapa peserta ujian lainnya menunggu dipanggil masuk ke ruangan. Saat itulah aku membuka Intagramku (@kikioread). Ada satu pesan di inbox. Dari kak Nina. Kubuka, kubaca, kubaca ulang dan tadaa…, kabar baik! Ternyata aku termasuk ke dalam daftar pemenang GA. Rupanya ada kesalahan sedikit saat pengumuman tadi. Dan ya, aku juga dapat buku terbaru dari seri The Monstrumologist sebagai hadiahnya. Aku jadi senyum-senyum sendiri diantara kerumunan orang yang tidak kukenal. Aku menahan diri untuk tidak teriak atau tertawa histeris.

Hal ini kemudian sempat menjadi bahan renunganku. Namanya rezeki akan sampai dan tidak tertukar. Ada saja jalannya. Takarannya selalu tepat karena Tuhan yang mengatur. Tugas manusia berdoa, berusaha, dan syukuri. Di sisi lain aku juga menyadari, bentuknya tidak hanya berupa uang atau materi. Rezeki bisa dalam bentuk tubuh yang kuat, jiwa yang sehat, otak yang berfungsi dengan baik, teman yang menyenangkan, keluarga yang penuh kasih sayang, dsb. Alhamdulillah.

Penutup

Kisah ini terjadi di 2017. Aku menuliskannya di 2020. Hampir tiga tahun yang lalu. Harap maklum jika ada detail yang terlewat. Pernah Kaas yang menemukanku, sekarang gantian Wendigo yang datang kepadaku #tsahh #romantismeperbukuankiki. Terimakasih telah membaca konten blog tambahan ini. Terkadang buku-buku itu datang kepada pembacanya dengan cara yang tidak normal. Ada yang mengalami hal yang sama? Selamat membaca buku, kawan.

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe