Selasa, 10 Juni 2014

[Quote] Hallowe’en Party – Agatha Christie

Yup, aku baru menyelesaikan membaca serial detektif Hercule Poirot karangan Agatha Christie. Kali inijudulnya Hallowe’enParty. Dari 344 halaman yang telah kubaca, aku menemukan sekitar 10 quote atau kutipan yang menarik untuk dibagikan. Adakah yang mau? Hehe, oke langsung saja, ini dia quote(s)-nya:
gambar diambil dari sini
Tak suka dia berpikir tentang hal itu, dan karena tak suka, dia menjadi lebih mantap lagi untuk terus memikirkannya sampai, entah dengan cara apa, ada titik terang dalam kegelapan itu dan dia dapat melihat apa yang ingin dilihatnya di sana. (hal.70)

Kita merasa tahu---tapi kadang-kadang---yah, kita sama sekali tak tahu. (hal.85)

Kita sebetulnya tak pernah punya musuh. Yang ada cuma orang yang tidak kita sukai. (hal.93)

Seperti cerita lama tentang anak laki-laki yang berteriak ‘Serigala, serigala’ dan dia terlalu sering berteriak begitu, sampai ketika serigala benar-benar datang, tak ada yang percaya dan serigala pun menerkam dia. (hal.96)

Dosa-dosa lama panjang bayangannya, sepanjang perjalanan hidup. (hal.135)

Saya berpendapat orang-orang yang tak punya sesuatu yang menarik, kecil kemungkinannya untuk dibunuh. Orang dibunuh demi keuntungan, ketakutan, atau cinta. Salah satu dari ketiganya, tapi harus ada titik awalnya. (hal.152)

Orang memang sudah ditentukan nasibnya sejak lahir: kau dilahirkan untuk digantung atau kau dilahirkan untuk tenggelam. (hal.156)

Masa lalu itu bapak masa sekarang. (hal.168)

Nasib tiap manusia telah kami gantungkan dilehernya. (hal.210)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar