Kamis, 08 Maret 2018

[Book Haul & Wrap Up] February 2018

instagram @kikioread

Bulan Februari telah berakhir. Ritual akhir bulan di blog ini pun digelar, hehe. Yap, seperti biasa Bukulova akan menampilkan daftar buku yang kudapatkan dan selesai kubaca di bulan Februari ini. Selama di bulan ini Alhamdulillah ada 3 koleksi buku baru yang didapat. Lalu ada 3 buku lainnya yang berhasil selesai dibaca. Dan senangnya, buku-buku tersebut juga selesai diulas, #hore.

Ketiga buku di atas serta bookmark yang kece itu adalah hadiah yang kudapatkan dari hasil mengikuti GA di akun bokkstagram kak Miftah. Terimakasih. Ya buat hadiahnya yang nyaris bertepatan dengan tanggal ultahku. Berasa ini hadiah yang ulang tahun yang tak terduga. Kebetulan aku juga sedang penasaran ingin mencoba membaca buku ARC.


#7 Alex & Eliza: A Love Story by Melissa De La Cruz
Sebagai buku yang mengusung kisah cinta, warna dasar sampul novel ini sangat mendukung meski jika kuperhatikan ilustrasi kavernya kurang cocok dengan seleraku. Saat kubaca sekilas, sepertinya buku ini berbau historical fiction. Kisah cinta yang terjadi antara Alexander Hamilton dan Elizabeth Schuyler terjadi saat berkecamuknya revolusi di Amerika pada tahun 1777. Semoga akan segera ada waktu untuk membacanya.

#8 Spindle Fire by Lexa Hillyer
Judulnya mengingatkanku dengan salah satu dongeng masa kecil tentang seorang putri yang jatuh tertidur setelah tertusuk jarum. Jika melihat tag line novel ini dan sekilas membaca blurbya, memang berkaitan dengan dongeng dan putri tidur Aurora. Yup, sepertinya novel ini terinspirasi dari sana. A kingdom burns. A princess sleep. This is no fairy tale. Bikin penasaran, kan? Pengen segera kubaca rasanya. :D

#9 Magma Poetry (Ed. 68 Summer 2017)
Ini bukan novel melainkan majalah yang berisikan banyak puisi. Penerbitan majalah ini didukung oleh Art Council England. Yeah, puisi-puisi di dalamnya memang dalam bahasa Inggris. Majalah Magma Poetry ini sedikit mengingatkanku dengan majalah puisi Horizon yang sempat pernah kubaca beberapa sewaktu SMA dulu.

Yup, itulah book hauls yang kudapat di bulan Februari lalu. Oh, ya, untuk urutan buku di postingan ini, aku melanjutkan urutan dari bulan sebelumnya, ya. Misalnya karena bulan Januari kemarin aku berhasil baca 3 buku, maka nomor urut wrap up book di sini mulai dari nomor 4 dst. Haha, penting gak penting, lah, ya info ini. Berikut daftar buku yang berhasil kubaca dan alhamdulillah berhasil kubuatkan reviewnya. Review a la Bukulova. Klik saja judul bukunya jika mau baca review lengkap buku tersebut, ya. :D



Novel lokal dengan judul yang sangat pendek ini merupakan salah satu karangan Okky Madasari yang pertama kali kubaca. Sayang untuk dilewatkan apalagi jika kamu penyuka novel lokal yang minus cerita percintaan remaja penuh drama tidak asik. Sebaliknya, novel ini lebih banyak bercerita tentang kehidupan. Tepatnya kehidupan Arimbi yang merupakan PNS di sebuah kantor Pengadilan. 86 menyorot banyak isu terutama korupsi, politik hingga ketimpangan sosial. Novel ini berasa dekat dan nyata. Penasaran? Silakan baca langsung, ya. (Rating: 2 dari 3)



Yaiy! Setelah sekian lama, aku akhirnya berkesempatan membaca dan mengulas buku nonfiksi. Jika diperhatikan, aku memang lebih condong membaca fiksi. Masih sulit menemukan nonfiksi yang sesuai selera. The DestinASEAN mempunyai tema travelling. Buku ini merupakan kumpulan kisah perjalanan dari sebelas penulis (dan sepertinya juga blogger) ketika mereka mengunjungi negara-negara ASEAN. Negara kita, Indonesia juga masuk di dalam buku ini. Satu hal yang kusukai dari The DestinASEAN adalah kisah perjalanan tersebut dikemas dengan menarik, personal, dan dari sudut pandang tertentu. Jadi tidak ada bahasa yang kaku atau serius. Beberapa kali aku dibikin tertawa membacanya. Semoga selain The DestinASEAN, Bukulova bisa review buku nonfiksi lagi. (Rating: 2 dari 3)



Tidak pernah mengira kalau ini adalah buku kumpulan quotes atau kutipan favorit dari beberapa karya Jane Austen. Saat itu aku memang tidak terlalu pikir panjang mengenai isi bukunya. Desain kaver serta nama Jane Austen sudah cukup membuatku tertarik. Ini kali pertama aku membaca buku kumpulan kutipan. Nyatanya ilustrasi di buku ini bernuansa girly dan menarik. Aku memberi rating 2 dari 3 karena ini buku kumpulan quote pertama yang kubaca.



Ini adalah buku pertama dari seri Hannibal Lecter. Sebelumnya aku sudah meloncat membaca buku kedua yang berjudul The Silence of the Lambs. Nah, ternyata tidak masalah jika tidak memulainya dari buku pertama. Dalam Red Dragon, Jack Crawford mencoba menyelesaikan kasus pembunuhan berantai yang telah merenggut nyawa dua keluarga. Di sini, ia meminta bantuan kepada Will Graham yang merupakan mantan penyidik FBI. Buku ini seru, sadis, dan unik. Aku suka dan berencana menamatkan semua bukunya di tahun ini.

Itulah buku-buku yang kuperoleh dan berhasil kubaca di bulan Februari lalu. Total target baca tahun ini 30 buku dan hingga Februari telah selesai 7 buku. Ya, ada beberapa rencana yang berjalan lancar alias terwujud. Ada juga yang tidak. Sebentar lagi bulan Maret menjelang. Mari kita lihat saja apa yang dibawa Maret, hehe. Selamat membaca buku. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar