Senin, 08 Mei 2017

[Book Haul] dan [Book Recap] April 2017

Hey, April sudah berakhir. Waktu memang selalu mengalir, bergerak maju. Syukurlah ada sedikit kemajuan di blog ini. Book Haul dan Book Recap-nya tidak lagi delay terlalu lama. Tayangnya hanya lebih sembilan hari dari deadline-nya, horee. Meski masih harus harus digabung. Itu berarti tidak banyak membeli buku di bulan ini dan tidak banyak pula buku yang telah selesai dibaca. Hahaha *tertawa miris.


Okelah, sebaiknya segera dimulai saja. Aku akan bercerita tentang buku yang kudapat dan yang telah berhasil kuselesaikan di bulan ini. Pertama aku akan membahasa book haul-nya. Baru selanjutnya Book Recap. Total ada blabla buku. Mari kita mulai. :D


Book Haul April 2017
#11 Dongeng Charles Dickens

Instagram @rizkimadfia_bukulova

Dari mata turun ke hati. Aku memang lemah melihat kaver unyu dan diskonan. Ceritaya, suatu kali, aku dan Ez main ke toko buku itu. Di sana mataku dimanjakan dengan deretan buku yang rasanya ingin kubawa pulang. Dan mataku semakin dimanjakan ketika sampai di deretan buku diskonan. Yap, buku ini terbitan lama. Desain hard cover-nya, kata “dongeng” yang menyertai, dan nama pengarang klasik yang meski belum tuntas kubaca bukunya, membuatku penasaran. Ez buru-buru mengajak pulang. Haha, gak ding. Aku ajak Ez buat membelinya. Dan tada…I got it. Alhamdulillah. You always love buying books.

Book Recap April 2017


Blurb:
Dalam buku terakhir dari tetralogi Ingo ini, Sapphire, Conor, serta teman-teman Mer mereka----Faro dan Elvira----telah siap melakukan Penyeberangan Ingo yang akan membantu mendamaikan dunia Manusia dan Mer. Penyeberangan ini akan menjadi perjalanan panjang dan berbahaya, dan belum pernah ada manusia yang mencobanya. Sementara itu, Ervys beserta para pengikutnya berniat menghalangi Sapphire dan Conor dengan segala cara----hidup ataupun mati.

Tentang penulis:
Helen Dunmore merupakan anak kedua dari empat bersaudara yang lahir di Yorkshire pada bulan Desember tahun 1952. Ayahnya adalah anak tertua dari dua belas bersaudara dan memiliki keluarga besar memberikan pengaruh yang besar dalam hidupnya. Tinggal dalam keluarga yang ramai membuatnya mendengar banyak cerita dan kisah. Helen kuliah di University of York dan setelah lulus, ia mengajar Bahasa Inggris di Finlandia.

Wah, seri, ya, score Book Haul dan Book Recap-nya. Aku berharap di bulan Mei ini lebih banyak membaca buku terutama menghabiskan timbunan. Dan Book Haul, membeli buku selalu menyenangkan serta bikin ketagihan. Namun mungkin sebaiknya aku lebih berhemat lagi. Let’s see what May would bring to us. Enjoy your reading, fellas. :D

1 komentar: