Wrap-up Post: Lucky no. 15 Reading Challenge

Reading Challenge - What?? Sudah mau akhir tahun, ya? Hmm, waktu berlalu, musim berganti dan ReadingChallenge (RC) yang diadain sama Mbak Lucky akan berakhir. Haha, aku masih ingat tahun lalu (2014) aku gagal menyelesaikan RC ini. Dan… tahun ini ternyata..haha.. aku masih gagal, Mbak. Hiks! Masih ada 4 dari 15 kategori yang tertinggal meski pun buku untuk kategori tersebut ada. Namun, ya, begitulah, ternyata tidak terkejar.

Sumber

Sebenarnya aku tidak tahu apakah diperkenankan membuat Wrap-up Post jika gagal dalam menyelesaikan RC. Tapi, Mbak, aku coba buat saja, ya. Aku suka dengan RC-nya. Sekaligus juga Wrap-up Post ini jadi self-achievement untuk diri aku sendiri. Aku sudah cukup berusaha di RC ini. Dan kedepan bolehlah coba lagi. :D

Baiklah, tidak usah berlama-lama. Seperti judul postingan kali ini, berikut daftar judul-judul buku yang berhasil dan yang gagal untuk kubaca dan ku-review. Dan selamat yaa buat para pemenang Lucky no. 15 RC ini nantinya… :D

#1 Chunky Brick
Oke, untuk kategori ini aku tidak tuntas membaca A Tree Grows in Brooklyn (printed book) dan The Kite Runner (Ebook).

#2 Something New
Untuk kategori ini ada serial Poirot dari Agatha Christie yang judulnya Lord Edward Dies.

#3 Something Borrowed
Oke, ternyata untuk kategori ini aku meminjam buku dari anak muridku, haha. Sebuah novel anak berjudul Senandung Hati Bidadari karangan Nunik Utami. Namun selain itu aku juga meminjam buku dari Rani, adikku. Ada dua buku yang kupinjam darinya yaitu Travel in Love.

#4 It’s Been There Forever
Aku gagal di kategori ini. Hmm, yeah, ada satu buku yang sedari tahun 2013 belum juga kutamatkan. Judulnya Oliver Twist karangan Charles Dickens. Oh my…

#5 Freebies Time: What’s the LAST free book you’ve got?
Haha, berhasil merayu Ez dan aku dapat buku berjudul Garis Batas oleh Agustinus Wibowo. Thanks, darl. :D (Aku juga gagal di kategori ini)

#6 Bargain All The Way
As always, buku karangan Agatha Christie is (again) always a good bargain. Aku berhasil membaca “N or M”. :D

#7 Favorite Color
Oke, aku suka warna hijau, hitam dan merah. Dan aku membaca Niskala karangan Daniel Mahendra. Selain warna hijau, design cover dari buku ini juga keren.

#8 First Initial
Namaku berawalan R dan ada Reckless yang ditulis oleh Cornelia Funke.

#9 Super Series
Trilogi dari Lisa McMann layak untuk kategori ini. Buku pertama berjudul Wake (Terjaga). Lalu ada Fade (Pudar) dan penutup dari trilogy ini berjudul Gone (Tiada).

#10 Opposites Attract
Berarti harus cari buku yang penulisnya laki-laki. Tadaa.. I got “Nothing to Fear" by Matthew D’Ancona.

#11 Randomly Picked
Oke, aku minta Ez buat milih buku untuk kategori ini. Dan ada Sleeping Murder dari Agatha Christie.

#12 Cover Lust
Untuk kategori ini, aku gagal membaca The Physick Book of Deliverance Dane. Agak vintage gitu cover-nya. Lucu. :D (tapi aku gagal di kategori ini -__- )

#13 Who Are You Again?
Nama author tersebut adalah Kate DiCamillo dan bukunya berjudul The Miraculous Journey of EdwardTulane.

#14 One Word Only!
Well, untuk kategori ini ada satu buku yang kubaca dan buku itu berjudul Stray karangan Rachel Vincent.

#15 Dream Destination
Awalnya berharap bisa membaca The Silmarillion by Tolkien. Namun ada Stardust karangan Neil Gaiman. Dunia peri sepertinya dunia yang menarik, hehe. Dan selain itu ada The RossettiLetter. Deskripsi pengarangnya, Christi Phillips, mengenai Venesia asik sekali. Salah satu tempat yang bikin penasaran untuk dikunjungi.

Yaiyy, selesai sudah. Alhamdulillah bisa menyelesaikan 11 dari 15 kategori dari RC tahun ini. Walaupun kesimpulannya aku masih gagal di RC kali ini namun I’m still proud of myself, hehe.  Yang jelas ini karena aku menikmati prosesnya. Ya, mudah-mudahan masih ada waktu dan kesempatan untuk mengikuti RC tahun berikutnya. Mari membaca buku! :D

Comments

Popular posts from this blog

7 Alasan Memilih dan Membeli Buku Bacaan

[Review] The Silmarillion by J.R.R Tolkien – Sebuah riwayat yang panjang

[Review] Cewek Paling Badung di Sekolah by Enid Blyton – Asal mula Elizabeth dikirim ke Whyteleafe